Vaksin Covid-19 di Klinik Kimia Farma

Di era pandemi ini, vaksin covid memang diperlukan bagi tiap orang. Selain itu pemerintah juga mewajibkan setiap orang melakukan vaksinasi. Saat ini Klinik Kimia Farma sudah menerima vaksinasi mandiri. Yuk, cek harga dan lokasinya.

Seiring berjalannya masa pandemi, setiap orang wajib mengikuti protokol dan anjuran pemerintah. Terutama saat ini adalah vaksinasi covid 19. 

Vaksin juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kita. Yakni, memperkuat sistem kekebalan tubuh. Membentuk Herd Immunity, dan menurunkan risiko kesakitan dan juga kematian karena Covid 19.

Saat ini dengan kebijakan kementerian BUMN dan PT Kimia Farma Tbk, anda dapat melakukan vaksinasi mandiri berbayar. 

Sesuai dengan Keputusan Kementerian Kesehatan RI No. HK.01.07/MENKES/4643/2021 tentang Besaran Harga Pembelian Vaksin Produksi Sinopharm. 

Keputusan Kemenkes tersebut menunjuk PT Bio Farma untuk melaksanakan pengadaan vaksin Covid 19 dengan melayani program Vaksinasi Gotong Royong (VGR).

Harga dan biaya maksimal Vaksinasi Gotong Royong secara individu juga sudah di atur di dalamnya. Berikut adalah biayanya :

Berapa Biaya Vaksinasi Covid 19 di Klinik Kimia Farma?

  • Dalam keputusan Kemenkes RI, biaya untuk satu dosis maksimal ditetapkan dengan harga Rp. 321.660. Dan setiap orang membutuhkan dan wajib melakukan 2 dosis. Sehingga anda harus mempersiapkan biaya maksimal Rp. 643.320. 
  • Biaya Pelayanan, setiap kali injeksi (suntik) anda harus mengeluarkan Rp. 117.910.  Dan setiap indivdu harus 2 kali suntik, sehingga anda memerlukan maksimal Rp. 235.820.
  • Jika dijumlahkan semua biaya vaksin dan biaya pelayanan adalah Rp. 879.140. Dan harus diingat, vaksin Covid 19 yang digunakan adalah Vaksin Sinopharm.

List Lokasi Klinik Kimia Farma di Jakarta

Ada beberapa lokasi klinik yang menerima Vaksinasi Covid 19 mandiri. Namun ingat ya, setiap klinik memiliki jumlah maksimal kapasitas yang berbeda.

  • Klinik KF, Senen, Jakarta dengan kapasitas 200 orang dalam sehari.
  • Klinik KF Pulogadung, Jakarta dengan kapasitas maksimal 200 orang dalam sehari.
  • Klinik KF Blok M, Jakarta dengan kapasitas maksimal 100 orang dalam sehari.

Dan dibawah ini adalah list klinik di luar Jakarta yang menerima vaksinasi mandiri :

  • Klinik KF Supratman, Bandung, bisa Drive Thru, dengan kapasitas maksimal 200 orang setiap harinya
  • Klinik KF Citarum di Semarang, kapasitas maksimal setiap harinya adalah 100 orang 
  • Klinik KF, Sukoharjo, Solo, dengan kapasitas maksimal 500 orang per hari
  • Klinik KF Sedati, Surabaya, setiap hari dengan kapasitas maksimal 200 orang 
  • Klinik KF Batubulan di Bali, maksimal kapasitas adalah 100 orang per harinya

Ada beberapa cara untuk mendaftar program Vaksinasi Gotong Royong oleh Klinik Kimia Farma ini. 

Pertama, dengan aplikasi Kimia Farma mobile, anda dapat mengunduh aplikasinya di Playstore maupun Appstore. Cara kedua dengan kontak / call center dengan nomor 1-500-255.

Dan cara ketiga dengan mendaftar melalui situs web Kimia Farma. Masuk ke www.kimiafarmaapotek.co.id. Setelah itu, anda akan diarahkan ke nomor WA untuk kelanjutan proses pendaftaran.

Setelah sukses mendaftar program vaksinasi individu ini, anda juga dapat menentukan lokasi klinik dan waktu dimana anda dapat menjalani vaksin. 

Walaupun sudah melakukan vaksinasi, sebaiknya anda juga tidak boleh lengah. Pastikan tetap menjalankan protokol yang ditetapkan dan mematuhi anjuran pemerintah. 

Pakailah masker, mencuci tangan dengan sabun, dan pastikan menjaga jarak. 

Selain itu jaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Jangan lupa juga untuk berolahraga. 

Nah, itulah harga dan lokasi Klinik Kimia Farma yang menerima vaksinasi berbayar. Pastikan untuk vaksinasi 2 dosis, ya. Karena mencegah akan lebih bijaksana daripada mengobati. Salam Sehat dan Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *