Pelajari Dulu Manfaat Multivitamin Fatigon Putih Sebelum Mengonsumsinya 

 

Fatigon Multivitamin Kaplet  harga terbaik

Toko obat dan supermarket mendedikasikan lorong dan beberapa rak untuk suplemen untuk hampir semua vitamin atau mineral yang dapat Anda pikirkan. Bahkan pemakan sehat mungkin mengonsumsi kapsul dosis harian untuk meningkatkan kesehatan tulang, meningkatkan asupan zat besi, atau mengatur pencernaan. Sementara beberapa suplemen sesuai untuk kondisi kesehatan tertentu, yang lain disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi umum. Dokter mungkin menyarankan mereka yang memiliki kebiasaan makan tertentu, seperti vegan atau vegetarian, atau wanita yang sedang menyusui atau hamil untuk mengonsumsi vitamin tertentu, tetapi apakah perlu mengonsumsi vitamin ini jika Anda tidak cocok dengan kategori tersebut dan menjalani gaya hidup yang cukup sehat?

Fatigon putih multivitamin yaitu suplemen yang mengandung multivitamin serta mineral yang bermanfaat untuk tubuh dalam memulihkan kesehatan. Hampir seluruh masyarakat di Indonesia kini telah mengonsumsi vitamin setiap hari, dengan multivitamin sebagai pilihan paling populer. Namun, kecuali jika Anda memiliki kekurangan vitamin yang serius, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin tambahan mungkin tidak memberikan manfaat kesehatan tambahan bagi kebanyakan orang. Pernyataan yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah pil yang kita minum setiap hari justru bisa membahayakan daripada membantu tubuh kita. Sebelum muncul yang lain, periksa fakta-fakta ini.

Haruskah saya minum multivitamin?

Multivitamin menyediakan vitamin untuk tubuh yang tidak diambil melalui makanan. Mereka juga dapat mengobati kekurangan vitamin yang disebabkan oleh penyakit, kehamilan, gizi buruk atau gangguan pencernaan. Jika Anda tidak termasuk dalam salah satu kategori ini, haruskah Anda benar-benar mengambilnya? Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda, yang dapat menentukan apakah kondisi medis yang sudah ada sebelumnya atau obat yang sudah Anda konsumsi akan mengganggu bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap multivitamin.

Orang yang mengikuti pola makan vegan atau vegetarian mungkin mengalami kesulitan memenuhi rekomendasi harian vitamin dan mineral tertentu dalam makanan mereka saja. Beberapa vegan menemukan tingkat rendah vitamin B tertentu yang ditemukan terutama dalam produk hewani. Dalam hal ini, multivitamin dapat membantu memastikan nutrisi yang tepat.

Namun, satu penelitian yang mengamati lebih dari 38.000 wanita di atas usia 25 tahun yang mengonsumsi multivitamin, menunjukkan risiko kematian secara keseluruhan meningkat dengan penggunaan multivitamin, vitamin B6, asam folat, zat besi, magnesium, seng, dan tembaga jangka panjang. Di sisi lain, penelitian lain yang mengamati pria dan wanita di atas usia 65 tahun menunjukkan bahwa mengonsumsi multivitamin mengurangi risiko kekurangan zat gizi mikro dan membantu meningkatkan fungsi kognitif pada mereka yang berusia di atas 75 tahun. Dengan saran yang bertentangan dan risiko reaksi saat mengonsumsi obat lain. obat, yang terbaik untuk memeriksa dengan dokter Anda sebelum pergi ke lorong vitamin.

Menurut definisi, suplemen multivitamin (atau multivitamin/multimineral) adalah kombinasi vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya. Bahan-bahan umum meliputi:

  • Vitamin A, C, D, dan E
  • Asam folat dan vitamin B lainnya
  • Kalsium
  • Zinc

Produk-produk ini biasanya juga mengandung pengikat, pewarna buatan, dan dalam kasus suplemen kunyah perasa buatan.

Anda biasanya harus mengonsumsi multivitamin sekali sehari dan mengikuti dosis nutrisi harian yang direkomendasikan, meskipun beberapa merek mungkin berbeda.

Multivitamin bukan untuk semua orang

Suplemen multivitamin dan multimineral mungkin tidak akan meningkatkan kesehatan Anda jika Anda sudah makan makanan yang seimbang.

Sebaliknya, mereka dimaksudkan untuk bertindak sebagai asuransi, mengisi celah ketika Anda tidak mendapatkan cukup nutrisi penting. Sebagian besar penelitian tentang multivitamin belum menunjukkan manfaat apa pun dalam hal mengurangi risiko kanker, penyakit jantung, atau diabetes.

Itu mungkin karena suplemen mengandung vitamin dan mineral yang terisolasi, sementara makanan menyediakan berbagai macam nutrisi, serat, dan zat penting lainnya yang dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Siapa yang mungkin mendapat manfaat dari multivitamin?

Meskipun mengonsumsi multivitamin mungkin tidak akan banyak berguna jika Anda sudah sehat, mengonsumsi Fatigon Putih multivitamin dapat membantu orang yang memiliki masalah kesehatan tertentu, karena memelihara kesehatan untuk menjaga kondisi tubuh.

Misalnya, wanita hamil membutuhkan jumlah vitamin yang lebih tinggi yang membantu mencegah cacat lahir, seperti asam folat. Wanita pramenopause mungkin membutuhkan zat besi, sementara pria dan wanita yang lebih tua tidak membutuhkan mineral ini dalam jumlah ekstra. Orang dewasa yang lebih tua, yang cenderung kesulitan menyerap vitamin B12, mungkin memerlukan berbagai bentuk nutrisi ini.

Apakah multivitamin baik untuk Anda?

Terlepas dari beberapa klaim yang berani, multivitamin mungkin tidak baik untuk kesehatan Anda seperti yang dikatakan beberapa perusahaan. Mereka sering diyakini membantu mengurangi risiko penyakit kronis, seperti penyakit jantung. Namun, ulasan ekstensif tidak menunjukkan hal ini. Jadi pada orang sehat, kecil kemungkinannya mereka memiliki manfaat apa pun.

Juga, jika Anda mengonsumsi multivitamin dan sedang menjalani pengobatan, pastikan ini tidak akan berinteraksi satu sama lain. Inilah sebabnya mengapa merupakan ide yang baik untuk berbicara dengan dokter atau apoteker sebelum memulai suplemen apa pun.

Fatigon Putih multivitamin ini aman dan dapat dikonsumsi bagi penderita jantung, diabetes, atau darah tinggi. Mengapa, kareana Fatigon ini bisa larut dalam air maka sangat aman dikonsumsi tiap hari serta tidak membuat ketergantungan. Multivitamin ini bisa dikonsumsi sebelum makan, serta tidak membuat nyeri pada lambung.

Multivitamin: Bisakah Anda mengonsumsi terlalu banyak?

Dalam kebanyakan kasus, multivitamin tidak akan berbahaya. Namun terkadang, mengonsumsi nutrisi tertentu dalam dosis besar dapat menimbulkan efek samping yang serius.

  • Vitamin yang larut dalam air

Jika Anda memiliki terlalu banyak vitamin yang larut dalam air, seperti vitamin C atau vitamin B, tubuh Anda akan membuang kelebihannya sehingga jarang berbahaya. Tetapi dosis besar berpotensi menyebabkan masalah. Misalnya, terlalu banyak suplemen vitamin C dapat menyebabkan diare dan terlalu banyak vitamin B7 dapat menyebabkan kerusakan hati.

  • Vitamin yang larut dalam lemak

Dalam kasus vitamin yang larut dalam lemak, ini dapat menumpuk di tubuh Anda – berpotensi menyebabkan efek samping yang berbahaya. Misalnya, terlalu banyak vitamin A selama bertahun-tahun dapat memengaruhi tulang Anda dan meningkatkan risiko patah tulang seiring bertambahnya usia. Atau mengonsumsi terlalu banyak saat hamil dapat membahayakan bayi Anda yang belum lahir.

Mineral, seperti zat besi, juga bisa berbahaya jika terlalu banyak.

Akibatnya, lebih baik untuk memahami jika Anda kekurangan nutrisi tertentu dan mengonsumsi suplemen hanya dengan nutrisi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *