prodiva gel

Mengenal Manfaat Kandungan Lactobacillus Ferment dalam Prodiva Gel

Lactobacillus ferment adalah kandungan utama yang terdapat dalam produk Prodiva Gel. Produk ini ditujukan untuk kamu yang punya masalah pada organ kewanitaan.

Tapi, sebenarnya lactobacillus ferment itu zat yang terbuat dari apa sih? Adakah kemungkinan efek samping yang bisa terjadi pada kulit?

Sebelum mulai menggunakan produk yang mengandung lactobacillus ferment, sebaiknya kamu simak terlebih dahulu ulasan ini sampai akhir!

Apa itu lactobacillus ferment?

Lactobacillus ferment adalah bahan probiotik tidak hidup yang dibuat di laboratorium hasil dari proses fermentasi mikroorganisme lactobacillus.

Sementara itu, lactobacillus sendiri merupakan salah satu jenis probiotik atau bakteri baik. Mikroorganisme secara alami ada di dalam tubuh kamu, termasuk di area kewanitaan.

Lactobacilli jadi salah satu jenis bakteri yang mendominasi di area vagina dan memegang peranan penting dalam menjaga pH kulit.

Fungsi lactobacillus ferment dalam Prodiva Gel

Lactobacillus ferment bertindak sebagai antimikroba spektrum luas alami yang bekerja mengasamkan lingkungan dan memproduksi peptida antimikroba yang disebut bakteriosin. 

Fermentasi mikroorganisme lactobacillus punya keunggulan dalam sifatnya menghidrasi kulit. Tak heran kalau kandungan ini sering dimanfaatkan untuk produk perawatan kulit.

Selain itu, ia juga dapat bekerja membunuh berbagai bakteri jahat. Dan mengembalikan keseimbangan mikroflora kulit. Kandungan ini juga mampu meredakan peradangan tanpa menyebabkan kering atau menghilangkan produksi minyak alami.

Tak hanya dalam produk perawatan wajah, lactobacillus ferment juga dapat digunakan untuk merawat daerah kewanitaan, seperti produk dari Prodiva Gel.

Manfaat probiotik untuk kesehatan vagina

Kurangnya jumlah lactobacillus dalam area kewanitaan bisa menyebabkan ketidakseimbanagn dan sebabkan banyak masalah. 

Sebagai salah satu jenis probiotik, lactobacillus ferment ternyata juga punya banyak manfaat untuk area kewanitaan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Bantu atasi infeksi jamur

Ketidakseimbangan bakteri dalam vagina dapat menyebabkan infeksi jamur. Infeksi jamur vagina biasanya disebabkan oleh jamur bernama candida albicans.

Saat jumlah bakteri baik sedikit, jamur akan tumbuh dengan bebas dan sebabkan banyak masalah. Di antaranya:

  • Iritasi
  • Keputihan yang kental atau berair
  • Rasa gatal di area vagina dan vulva
  • Sensasi rasa terbakar saat buang air kecil
  • Ruam 

Mengoleskan Prodiva Gel dengan kandungan bakteri baik di dalamya bisa bantu atasi gejala-gejala tersebut.

2. Mencegah Bacterial Vaginosis (BV)

Bacterial vaginosis (BV) adalah kondisi yang terjadi saat ada terlalu banyak bakteri jenis tertentu di area vagina. Kondisi ini dapat mengubah keseimbangan normal bakteri di vagina.

Masalah yang muncul dari kondisi ini sangat beragam, di antaranya:

  • Bau tidak sedap
  • Sensasi rasa terbakar atau perih saat buang air kecil
  • Keputihan yang menyerupai susu
  • Gatal-gatal

Untuk mengatasi kondisi ini, biasanya dokter akan menyarankan penggunaan antibiotik. Selain itu, beberapa dokter juga merekomendasikan pemberian probiotik.

3. Mencegah infeksi saluran kencing (ISK)

Apa hubungannya probiotik dan bakteri vagina dengan kesehatan saluran kencing? Keseimbanagn bakteri yang baik dalam vagina dipercaya bisa mencegah bakteri jahat masuk ke saluran kencing.

Sehingga infeksi saluran kencing bisa dicegah. ISK merupakan salah satu kondisi yang lebih umum terjadi pada wanita, karena uretra yang lebih pendek ketimbang pria.

Jadi kamu harus lebih ekstra berhati-hati. Salah satunya bisa dengan mengupayakan perawatan agar keseimbanagn bakteri di area kewanitaan tetap terjaga.

Nah itu dia sedikit ulasan mengenai manfaat probiotik untuk area kewanitaan. Prodiva Gel dengan lactobacillus ferment di dalamnya, bisa jadi opsi terbaik dalam menjaga kesehatan area vagina kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *