kiranti pegal linu

Kandungan dan Aturan Pakai Kiranti Pegal Linu

Anda sering merasa pegal linu tak tertahankan akhir-akhir ini? Jangan dibiarkan saja, ya. Rasa nyeri yang ditimbulkan dari pegal linu bisa mengganggu aktivitas Anda. Bekerja dan belajar pun jadi tidak nyaman seperti sebelumnya. 

Oleh karena itu, Anda perlu segera mengatasinya. Bisa coba meminta bantuan tukang pijat atau minum obat herbal yang disarankan oleh dokter. Salah satu jamu Pegal Linu yang murah dan terjangkau adalah Kiranti Pegal Linu

Kandungan di dalam Kiranti Pegal Linu

Kiranti Pegal Linu mengandung bahan aktif berupa Asam Jawa, Kencur, Pandan, Kayu Manis, Madu, Kunyit dan Guarana. Bisa dibilang kalau hampir semua bahan aktif di dalam kiranti pegal linu tergolong alami. Nah, setiap kandungan di dalam Kiranti Pegal Linu sendiri punya fungsi masing-masing.

1. Asam Jawa: Asam Jawa punya banyak khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak untuk mengurangi rasa capek dan pegal. 

2. Kencur: Beras kencur sering hadir sebagai bahan campuran jamu penghilang rasa pegal. Di dalam kiranti Pegal Linu, juga terkandung Kencur untuk membantu badan capek segera pulih kembali. 

3. Pandan: Siapa sangka, daun pandan bisa dipakai untuk menghilangkan rasa sakit di tubuh. Bila Anda alami terbentur setelah kecelakaan, coba gunakan daun pandan sebagai penetralisir rasa sakit. 

4. Jahe: Jahe punya fungsi yang sangat baik sebagai penghangat tubuh. Tak hanya itu, Jahe juga mampu digunakan untuk mengurangi otot yang tegang sehabis olahraga. 

5. Guarana: Guarana mampu digunakan untuk menurunkan berat badan serta meredakan nyeri yang tak tertahankan. Selain itu, kesehatan jantung pun akan terawat bila konsumsinya secara rutin. Hadirnya Guarana di dalam kiranti pegal linu berfungsi untuk membasmi rasa sakit dari otot yang terlalu tegang. 

6. Kayu Manis: Kayu manis mampu digunakan untuk melawan bakteri penyebab infeksi dan jamur. Dalam menangani masalah pegal linu, kiranti Pegal Linu mampu mengurangi rasa nyeri bila dikonsumsi secara rutin. Anda bisa konsumsi rebusan kayu manis setiap hari untuk mengatasi rasa pegal ini. 

7. Madu: Adanya madu berfungsi sebagai penghangat badan serta meningkatkan stamina yang hilang. Bonusnya, madu bisa untuk menjaga imunitas serta meredakan batuk.

Aturan Pakai Kiranti Pegal Linu yang Benar

Banyak kejadian efek samping negatif dirasakan mereka yang mengkonsumsi Kiranti Pegal Linu. Sebenarnya, hal ini bukan karena kandungan Kiranti Pegal Linu yang berbahaya. Hanya saja, ada aturan pakai yang diterabas sehingga menimbulkan efek samping.  

Kiranti Pegal Linu menggunakan bahan-bahan yang aman dan alami sehingga efek negatifnya sangatlah kecil, bahkan cenderung tidak ada. Ada Temu Lawak dan Madu yang berfungsi sebagai penghangat dan pelemas otot yang pegal. 

Nah, supaya tidak salah langkah, ikuti aturan pakai kiranti Pegal Linu yang terulis pada kemasan. Umumnya, Kiranti Pegal Linu bisa diminum secara rutin sekitar 1 hingga 2 botol per hari. Namun, pada pasien dengan gejala penyakit tertentu, kiranya perlu mengkonsultasikan terlebih dahulu kondisi kesehatannya ke dokter. 

Beberapa kondisi kesehatan yang memerlukan konsultasi rutin ke dokter sebelum minum kiranti sendiri adalah: Liver, kelainan darah, kandungan empedu, diabetes, GERD, kanker payudara serta zat besi. Selain itu, ketika Anda hendak operasi jenis penyakit tertentu, segeralah berkonsultasi ke dokter Anda. 

Hindari pula konsumsi Kiranti Pegal Linu bila dirasa ada reaksi alergi sesaat setelah diminum. Jangan minum kiranti dibarengi dengan produk herbal tertentu. Bagi ibu hamil, konsumsi kiranti pun perlu menanyakan ke dokter terlebih dahulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *