Informasi Biaya Paket Kesehatan di Prodia Bima

Pemeriksaan kesehatan penting untuk dilakukan sebagai upaya mendeteksi terjadinya permasalahan pada tubuh. Di samping itu, hasil medical check up juga berpengaruh pada keputusan medis yang berhubungan dengan kondisi kesehatan Anda. Bagi Anda yang berdomisili di Nusa Tenggara Barat dan hendak melakukan cek kesehatan, kami rekomendasikan menggunakan fasilitas laboratorium yang ada di Prodia Bima.


Macam-macam Tes Darah

Ada banyak tes kesehatan yang bisa Anda gunakan. Tes darah merupakan jenis pemeriksaan kesehatan yang paling umum dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh. Berikut beberapa jenis tes darah untuk mendeteksi masalah kesehatan:

  1. Periksa diabetes atau penyakit gula

Pemeriksaan kadar gula darah biasa dilakukan untuk mendiagnosis penyakit diabetes. Penderita diabetes dianjurkan untuk cek kadar gula secara berkala guna mencegah komplikasi yang ditimbulkan penyakit  tersebut. Selain itu, menjaga kesehatan dengan pola makan dan olahraga teratur juga sangat direkomendasikan. Diabetes memang tidak dapat disembuhkan, namun Anda mampu mengupayakan untuk tetap hidup sehat dan bugar.

  1. Periksa fungsi ginjal

Kerusakan ginjal pada umumnya dapat terdeteksi ketika sudah mencapai tahap yang cukup mengkhawatirkan. Pada tahap tersebut kondisi tubuh mulai sulit untuk diobati. Melalui pemeriksaan ini, Anda dapat mengetahui seberapa baik kinerja ginjal hingga mendeteksi gangguan pada organ tersebut beserta tingkat keparahannya.

Untuk pemeriksaan fungsi ginjal, pemeriksaan dilakukan menggunakan tes urin. Apabila urin mengandung zat-zat yang tidak wajar, maka kemungkinan besar ginjal mengalami gangguan dan segera ditangani sebelum terjadi kerusakan yang parah.

  1. Periksa fungsi hati

Hati sebagai organ vital bertanggung jawab terhadap banyak hal, mulai dari mencegah infeksi, membersihkan darah dari racun, hingga membantu organ-organ pencernaan. Gangguan pada organ hati akan mengganggu keseimbangan tubuh, maka dari itu perlu dideteksi sebelum menimbulkan komplikasi serius dan kerusakan yang parah.

Tes pemeriksaan fungsi hati bertujuan untuk melihat kondisi dan kinerja hati secara keseluruhan. Bagi mereka yang mengalami masalah pada organ ini dan sedang menjalani pengobatan, tes bisa dilakukan untuk melihat efektivitas dari pengobatan yang dikonsumsi.

  1. Pemeriksaan premarital pada wanita

Tes premarital umumnya dilakukan oleh pasangan yang hendak menikah. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya riwayat penyakit menular dan penyakit turunan mempengaruhi kesuburan pasangan, Selain itu, pemeriksaan premarital pada wanita dilakukan supaya tidak ada dampak buruk bagi kesehatan yang mungkin dialami calon bayi.

  1. Pemeriksaan risiko penyakit menular seksual (PMS).

Mereka yang aktif berhubungan seks dan berganti-ganti pasangan berisiko terkena penyakit menular seksual. Penyakit ini ditularkan lewat aktivitas seks yang tidak aman sehingga menimbulkan infeksi. Dengan melakukan medical check up, keberadaan penyakit  dapat terdeteksi dengan cepat dan segera ditangani sebelum menimbulkan masalah kesehatan yang lain.

Masih ada banyak lagi pilihan jenis tes kesehatan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut informasi seputar estimasi biaya medical check up di Lab Prodia Bima:

  1. Panel Wellness Basic (Rp 1.660.000);

Pemeriksaan dilakukan untuk mendeteksi adanya penyakit kardiometabolik seperti hipertensi, penyakit jantung dan diabetes.

  1. Panel Wellness Medium (Rp 3.754.000)

Selain mendeteksi keberadaan penyakit kardiometabolik (faktor risiko terjadinya penyakit jantung), ada penambahan rasio albumin – kreatinin urin dan juga EKG pada pemeriksaan Wellness Medium ini.

  1. Panel Wellness Premium Pria (Rp 7.506.000)

Pemeriksaan jenis ini bertujuan untuk mendeteksi risiko kemunculan penyakit dengan tingkat angka kejadian yang tinggi pada pria, seperti kanker prostat dan kanker kolorektal. Sama seperti sebelumnya, Anda juga dapat mengetahui keberadaan penyakit kardiometabolik setelah menjalani pemeriksaan.

  1. Panel Wellness Premium Wanita (Rp 8.239.000)

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi risiko kemunculan penyakit dengan tingkat kejadian yang tinggi pada wanita seperti kanker servik dan kanker payudara. Di samping itu, Anda juga dapat mengetahui keberadaan penyakit kardiometabolik seperti hipertensi dan diabetes setelah menjalani pemeriksaan.

Ada beragam opsi lokasi medical check up yang dapat Anda kunjungi, salah satunya ialah laboratorium Prodia Bima yang terletak pada alamat berikut: 

BIMA – NTB

Jl. Sukarno Hatta No.39D, Bima

Phone: 1500830

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *