CDR Fortos Membantu mencegah osteoporosis 

Anda mungkin sudah mengerti bahwa kalsium baik untuk tulang dan membantu menangkal osteoporosis. Nutrisi pada dasarnya adalah blok pembangun tulang, dan membantu menjaga kekuatan tulang sepanjang hidup Anda. Tetapi kalsium hanya dapat mencapai potensi pembentukan tulang secara penuh jika tubuh Anda memiliki cukup vitamin D. Nutrisi dari vitamin D ini bisa Anda dapatkan juga dari konsumsi CDR Fortos 

Kalsium dan vitamin D bekerja sama untuk melindungi tulang Anda—kalsium membantu membangun dan memelihara tulang, sementara vitamin D membantu tubuh Anda menyerap kalsium secara efektif. Jadi, bahkan jika Anda mengonsumsi cukup kalsium, itu bisa sia-sia jika Anda kekurangan vitamin D.

Kalsium

Tulang Anda mengandung 99,5% dari total kalsium dalam tubuh Anda. Banyak orang mengambil cukup kalsium dari makanan yang mereka makan.

Sumber kalsium yang baik meliputi:

  •   Susu rendah lemak atau susu skim
  •   Yoghurt polos atau buah rendah lemak
  •   keju Swiss
  •   Jus yang diperkaya kalsium
  •   Sereal yang diperkaya kalsium
  •   Tahu

Asupan kalsium harian yang direkomendasikan bervariasi berdasarkan usia, jenis kelamin, dan status hormon. Studi terbaru menunjukkan bahwa banyak gadis Amerika tidak mendapatkan cukup kalsium dalam makanan mereka setelah usia 11 tahun. Banyak yang menyalahkan ini pada penggantian soda dengan susu, namun masalahnya tampaknya tidak sama untuk pria.

Penting untuk dicatat bahwa banyak wanita dari segala usia di AS tidak mendapatkan cukup kalsium dalam makanan mereka. Sebagian besar ahli endokrin mendorong pasien wanita mereka untuk mengonsumsi kalsium tambahan setiap hari.

Salah satu metode termudah dan paling efektif untuk meningkatkan asupan kalsium Anda adalah dengan mengonsumsi suplemen kalsium oral. Ada beberapa bentuk kalsium oral yang dijual bebas yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Bicaralah dengan dokter Anda tentang pilihan apa yang terbaik untuk Anda.

Vitamin D

Vitamin D membantu tubuh Anda menyerap kalsium. Sinar matahari sebenarnya merupakan sumber utama vitamin D bagi banyak orang. Namun, tinggal di bawah sinar matahari tanpa perlindungan kulit yang tepat menempatkan Anda pada risiko kanker kulit. Jika Anda khawatir tentang risiko ini, atau tinggal di iklim utara di mana paparan sinar matahari tidak menjamin selama setahun, banyak makanan akan memberi Anda asupan vitamin D harian Anda.

Sumber vitamin D yang baik meliputi: 

  • Susu yang diperkaya vitamin D 
  • Kuning telur
  • Ikan gendut 

Anda mungkin ingin mengonsumsi suplemen multi-vitamin atau vitamin D setiap hari. Ada juga suplemen kalsium yang tersedia yang juga mengandung vitamin D.

Siapa yang harus mempertimbangkan suplemen kalsium?

Bahkan jika Anda makan makanan yang sehat dan seimbang, Anda mungkin merasa sulit untuk mendapatkan cukup kalsium jika Anda:

  •  Ikuti pola makan vegan
  •  Memiliki intoleransi laktosa dan membatasi produk susu
  •  Mengkonsumsi protein atau natrium dalam jumlah besar, yang dapat menyebabkan tubuh Anda mengeluarkan lebih banyak kalsium
  •  Sedang menerima pengobatan jangka panjang dengan kortikosteroid
  •  Memiliki penyakit usus atau pencernaan tertentu yang menurunkan kemampuan Anda untuk menyerap kalsium, seperti penyakit radang usus atau penyakit celiac

Dalam situasi ini, suplemen kalsium seperti CDR Fortos dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan kalsium Anda. Bicarakan dengan dokter atau ahli diet Anda tentang apakah suplemen kalsium tepat untuk Anda.

Apakah suplemen kalsium memiliki risiko?

Suplemen kalsium bukan untuk semua orang. Misalnya, jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang menyebabkan kelebihan kalsium dalam aliran darah Anda (hiperkalsemia), Anda harus menghindari suplemen kalsium.

Ini tidak pasti, tetapi mungkin ada hubungan antara suplemen kalsium dosis tinggi dan penyakit jantung. Buktinya beragam dan penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum dokter mengetahui efek suplemen kalsium terhadap risiko serangan jantung.

Kontroversi serupa seputar kalsium dan kanker prostat. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa asupan kalsium yang tinggi dari produk susu dan suplemen dapat meningkatkan risiko, sedangkan penelitian lain yang lebih baru menunjukkan tidak ada peningkatan risiko kanker prostat yang terkait dengan kalsium total, kalsium makanan, atau asupan kalsium tambahan.

Sampai lebih banyak diketahui tentang kemungkinan risiko ini, penting untuk berhati-hati untuk menghindari jumlah kalsium yang berlebihan. Seperti halnya masalah kesehatan lainnya, penting untuk berbicara dengan dokter Anda untuk menentukan apa yang tepat untuk Anda.

CDR Fortos merupakan suplemen bersertifikat halal yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D terutama pada pasien berusia lanjut. Kalsium dan vitamin D merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi agar tidak mudah terjadi pengeroposan.

Kebutuhan akan kalsium akan meningkat seiring bertambahnya usia. Apabila asupan kalsium tidak terpenuhi, tubuh akan mengambilnya dari tulang sehingga tulang akan menjadi rapuh dan timbul kondisi osteoporosis. CDR Fortos mengandung kalsium dan vitamin D dengan dosis yang lebih tinggi dibandingkan CDR Tablet Effervescent biasa, sehingga cocok dikonsumsi oleh pasien lanjut usia yang mengalami penurunan densitas tulang atau kerapuhan tulang akibat menopause.

CDR Fortos dikemas dalam bentuk tablet effervescent yang dapat di larutkan dalam air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *